>>
Anda sedang membaca...
Download Gratis, Software

Buku Diary elektronik

Resep ampuh jika anda ingin menjadi penulis yang baik adalah dengan terus membaca dan menulis, membaca dan menulis, menulis dan menulis. Menulis teruslah, anda sudah menjadi penulis.
Buatlah ia menjadi kebiasaan kita. Kata bahasa kerennya “New Action make Habit”, satu tindakan kita adalah cikal bakal kebiasaan kita. Tak akan menjadi kebiasaan, hobi dan aktivitas, jika itu tak pernah kita mulai.
Seorang motivator berkata, teruslah ulang hal baru sampai 21 hari, jika satu hari saja ia terlewat, ulangi dari awal. Secara psikologi, kebiasaan yang terus kita ulangi akan membekas di otak bawah sadar. Maka begitu selesai dalam 21 hari secara terus menerus, kita akan rindu untuk melakukannya lagi. Walau kadang akan diselipi oleh rasa malas. Tapi klo masalahnya hanya malas, obatnya gampang. “Allahumma paksakeun” katanya, artinya, ya dipaksain aja, buang ke laut aja malesnya he2. “Tapi ga segampang itu bro!”. Iya emang gak gampang, tpi klo terus mikir, and ga pernah mulai, bakal apa jadinya? “Just do and begin, and life will never be same again”, begitu kata sebuah judul buku.
Menulis apa saja, mungkin ia catatan pengeluaran, catatan barang yang akan dibeli di pasar, atau catatan apa yang anda inginkan.
Menurut Mbak Niek (www.mbakniek.com). Kita bisa membangkitkan otak bawah sadar dengan mengenal gelombang otak. Gelombang otak ini juga konon yang dipelajari oleh para hypnosis.
Gelombang yang pertama. Gelombang BETA, kisarannya antara 150-200. Gelombang ini adalah keadaan otak ketika ketika kita sedang sadar. Ketika anda membaca tulisan ini, anda sedang sadar. Ga mungkin kan lagi tidur bisa nongkrong melototin layar monitor, tul gak?
Gelombang yang kedua. Gelombang ALFA, kisaran gelombang antara 30-50. Ini ketika kita pikiran kita dalam kondisi rileks, tanpa stres. Anda bisa coba dengan menarik nafas panjang secara perlahan, kemudian keluarkan secara perlahan dari mulut (bukan dari bawah ya, klo dari bawah, ceritanya bakal laen he2). Coba ucapkan kata-kata motivasi buat anda sendiri. Pembiasaan dalam kondisi ini akan menjadi program bawah sadar, jika kita terus mengulang kebiasaan sampai 30 hari.
Gelombang ketiga. Gelombang THETA kisaran antara 5-10. Ini kondisi ketika kita rileks yang sangat dalam, antara sadar dan tidak.
Ini salahsatunya terjadi ketika kita akan memasuki tidur pulas. Ketika itu, kita sudah memejamkan mata, kita samar-samar masih mampu mendengar, tapi mata sudah sulit untuk terbuka.
Nah, pada kondisi ini, otak siap diprogram. Bagi anda yang sudah mempunyai isteri, minta tolong ucapkan kata-kata yang bagus untuk memotivasi. N bagi anda yang masih lajang, boleh juga sebelum tidur dengarkan muratal, terus nyalakan sampai ketika anda terlelap.
Maka, sangat disarankan, 30 menit sebelum anda tidur, jauhilah hal-hal buruk. Bila anda sedang tidak akur dengan pasangan, katakan “Stop dulu debatnya, kita istirahat dulu, urusannya dilanjutin besok”. Karena ini akan membekas di otak anda. Jika sebelum tidur yang anda dengarkan lagu melow, cintrong-cintrongan, akan masuk ke otak andapun demikian. Pada gelombang ini, anda hanya perlu tiga kali pengulangan, program akan terinstall di otak bawah sadar . Ini menurut teori. Kecuali klo otaknya udah bebal he2, ribet memang.
Gelombang yang terakhir, DELTA. Ini ketika kita tak sadar, dalam tidur lelap tanpa mimpi. Dalam keadaan inipun, sebenarnya secara tak sadar, indera pendengaran anda masih berfungsi.
He he, jadi kemana-mana neh, lanjut ya.
Yang paling disarankan oleh para penulis, mulai dari menulis tentang hal-hal kecil di buku harian atau disebut diary. Kebiasaan ini akan membentuk kemampuan dan kepiawaian kita dalam menulis.
Ada satu hal kecil, jika kita menulis di diary tentang suatu hal rahasia milik kita. Akan merasa malu jika dibaca oleh orang lain. Perasaan ini memang menjadi bawaan atau built in bagi manusia normal semenjak dilahirkan. Ini mungkin karena setiap manusia dilahirkan biasanya nangis, belum ada bayi dilahirkan ngakak ketawa. Barangkali klo ada bisa mecahin rekor MURI he2. Klo buku dikasi gembok, berabe. Ditaro dibawah kasur, di dalem lemari, ribet.
Nah, bagi anda yang sehari-hari bersahabat dengan lektop atau PC. Ini dia softwarenya: iDailyDiary

Featurenya saya kopi paste:

Key Features

Bullet Works with MS Windows 9x, ME, 2000, XP, 2003, 2008, Vista, 7
Bullet Data files encrypted and password protected
Bullet Richtext Editor
Bullet Fully Searchable
Bullet Insert Pictures, URL’s and Hypertext
Bullet Multiple “pages” for each day
Bullet Export to HTML format to create web pages
Bullet Supports Unicode (non-western character sets)
Bullet Mutli-Language GUI, including Chinese, Dutch, French, German, Italian, Turkish and Japanese

iDailyDiary PROFESSIONAL

The Professional version contains all the great features of the free version plus more:

Bullet Spell Checker and Thesaurus
Bullet Word-wrap alongside images
Bullet Sticky Tabs, non-dated entries
Bullet Topics (group related entries)
Bullet Themes support (50+ themes included)
Bullet Create Templates
Bullet Print Multiple Pages or entire Diary
Bullet Print Headers and Footers (and other Print settings)
Bullet Export entire diary
Bullet Support for Tables
Bullet Insert Smileys
Bullet Insert/Store Files of any kind (including Audio and Video)
Bullet Manual Backup and Restore diary data files
Bullet Tree-View style Browser for diary entries, sticky tabs and templates
Bullet Set Diary to ‘notebook’ style (no dated entries)
Bullet As you type math calculator

Bagi yang ingin mendownload versi gratis dari situs resminya KLIK DISINI

Bagi yang ingin iDailyDiary PROFESSIONAL

KLIK DISINI

File Size : 4.21 MB

Sedikit petunjuk

Setelah di install, anda akan diminta user dan password. Seperti ini:

Isi “Your daily diary name” dengan nama anda, jangan nama saya he2.

Biarkan box “Do not promt for password” jika di check list, anda tidak memerlukan password untuk membuka diary anda. Maka jika ingin menggunakan password, jangan di check, lalui saja.

“Enter password”, masukkan password anda.

“Confirm password” masukkan password yang sama seperti yang anda masukkan di atas.

And than klik OK.

Tutorial penggunaaan, akan langsung anda dapatkan, begitu anda membuka applikasi ini.

Tangerang, 03/02/2011. Motivasi untuk penulis sendiri, semoga bermanfaat bagi anda.

Diskusi

Belum ada komentar.

Ayo tanggapi tulisan ini!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Me on FB

Tweet

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Blog Stats

  • 18,316 hits
%d blogger menyukai ini: